Yuk Intip Daihatsu Rocky dan TAFT, Bakal Masuk Indonesia?

Yuk Intip Daihatsu Rocky dan TAFT, Bakal Masuk Indonesia?

Jakarta, IDN Times – Peluncuran Daihatsu Rocky dan TAFT di Jepang memancing antusiasme pemobil Indonesia. Kehadiran keduanya di pasar otomotif tanah air pun dinanti-nantikan.

Maklum saja, Rocky dan TAFT diboyong bukan nama asing di Indonesia. Dua mobil ini pernah wara-wiri di jalanan tanah air beberapa tahun lalu. Keduanya juga dikenal bandel dan tangguh. Namun akankah generasi Rocky dan Taft terbaru ini mampir ke Indonesia?

1. Daihatsu Rocky

Rocky merupakan SUV compact pertama dari Daihatsu yang dibangun dengan landasan Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Dengan teknologi pengembangan dari DNGA, Rocky bisa membawa desain yang tampak compact tapi punya kabin interior yang luas.

Rocky yang menjadi generasi kedua ini ditenagai oleh mesin turbo 1.000 cc 3 silinder segaris yang menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi maksimum 140 Nm.

Tenaga ini dialirkan ke kedua atau keempat roda dengan transmisi D-CVT yang dikembangkan dari DNGA. Transmisi ini punya kisaran rasio roda gigi lebih lebar. Dengan transmisi ini, konsumsi bahan bakar Rocky jadi lebih efisien.

Untuk fitur keselamatan, Daihatsu menambahkan Blind Spot Monitor (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) pada Next Generation Smart Assists. Rocky menjadi mobil pertama yang disematkan Daihatsu Connect.

2. Daihatsu TAFT

Nama TAFT merupakan singkatan dari “Tough & Almighty Fun Tool’. Dari desainnya, TAFT tampak seperti kei car yang juga adalah mobil off-road. Tampilannya yang kokoh memberikan impresi TAFT bisa melibas medan rumit.

TAFT menggunakan mesin turbopetrol tiga silinder 660 cc yang dipadukan dengan transmisi CVT. Sebagai kei car, tenaga yang dihasilkan tidak melebihi 63 hp.

Untuk ukurannya, TAFT dirancang dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Untuk menambah ruang di dalam mobil, kursi belakangnya bisa dilipat. Jika dirasa belum cukup, kursi penumpangya juga bisa ikut dilipat. Agar interiornya semakin terkesan luas, Daihatsu memasangkan glass roof pada TAFT.

3. Harga Rocky dan TAFT di Jepang

Daihatsu telah merilis Rocky pada 5 November 2019 di Jepang. Lewat Rocky, Daihatsu ingin mengembangkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang bersahabat. Di Jepang, Rocky dijual dengan rentang harga 1.705.000 JPY hingga 2.422.200 JPY atau setara dengan harga Rp239,6 juta sampai Rp340 juta.

Sementara untuk TAFT sendiri diluncurkan pada Juni 2020. Namun, Daihatsu sudah menerima pre-order sejak 1 April. TAFT dibanderol seharga 1.606.000 JPY atau setara Rp225,4 juta.

Sumber :idntimes.com

Stay Connected

Agenda / Event

Kategori

Tentang Perusahaan

PT. Astra International Daihatsu merupakan agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia. Astra Daihatsu Pekanbaru melayani & memenuhi kebutuhan pelanggan baik Penjualan, Service & Spare Parts. Dedikasi Perusahaan kami memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen mulai perencanaan, penyerahan mobil, hingga after sales untuk menjamin unit Anda aman.

Lingkup Pemasaran

Astra Daihatsu Pekanbaru Riau melayani pengajuan kepemilikan mobil di seluruh wilayah Riau Daratan yang terdiri 2 Kota Pekanbaru dan Dumai, 9 Kabupaten yaitu Pelalawan, Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti. Selain itu kami juga siap melayani pembelian diluar Provinsi Riau, diseluruh wilayah Indonesia. Termasuk juga melayani pembelian dengan STNK diluar provinsi Riau.

004740
Users Today : 13
Users Yesterday : 17
This Month : 201
This Year : 1976
Total Users : 4740